Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DAD Gunung Mas: Diharapkan Adat Ikut Berperan Memberantas Narkoba

  • Oleh Riska Yulyana
  • 17 Desember 2022 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - DAD Kabupaten Gunung Mas berharap adanya peran adat dalam membantu mencegah dan memberantas narkoba di wilayah setempat.

"Keinginan kami dengan beberapa pihak, adat ikut berperan dalam memberantas narkoba di Kabupaten Gunung Mas," ujar Ketua Harian DAD Kabupaten Gunung Mas, Herbert Y Asin, Sabtu, 17 Desember 2022.

Pihaknya pernah melakukan kunjungan ke salah satu provinsi di Bali dan di daerah tersebut kata Herbert, adat cukup berperan dalam membantu mencegah dan memberantas narkoba.

"Di sana ada Perda di mana adat lebih berperan memberantas narkoba, siapa pun masyarakat adat yang melanggar dengan memakai narkoba, dia akan dikucilkan masyarakat," terangnya.

"Ini akan menjadi perhatian kita dan akan kami kaji lebih lanjut, kalau perlu bisa dibuatkan perda dalam membantu pemerintah memberantas penyebaran narkoba di masyarakat adat kita," imbuhnya.

Selain itu, Herbert juga mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Gunung Mas untuk menjauhi narkoba lantaran barang haram tersebut bisa merusak masa depan. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru