Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Apresiasi Perpustakaan Digital SMPN 1 Sampit

  • Oleh Noor Annisa
  • 10 Januari 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengapresiasi adanya perpustakaan digital yang dibuat oleh SMPN 1 Sampit. Hal tersebut disampaikan Bupati Kotim Halikinnor melalui Asisten III Setda Kotim, Muhamad Saleh saat meresmikannya secara langsung pada Selasa, 10 Januari 2023.

Dirinya menilai peresmian ini merupakan salah satu upaya membangun minat baca siswa melalui perpustakaan yang menarik. Apalagi di era digital seperti ini minat membaca bisa ditularkan lewat gerakan literasi digital.

"Perpustakaan digital merupakan inovasi yang dapat meningkatkan literasi pelajar," katanya.

Perpustakaan digital yang diresmikan bertepatan dengan perayaan HUT SMPN 1 Sampit ke-69 tersebut diakuinya cukup membuktikan kepiawaian sekolah yang sudah berumur senja itu dalam capaian-capaian prestasi yang membanggakan.

Kendati demikian, dirinya tetap menitipkan harapan untuk SMPN 1 Sampit agar mengemban tugas untuk lebih meningkatkan prestasi baik dari segi karakter maupun akademik dan non akademik, sehingga SMPN 1 Sampit terus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu.

"Saya yakin kolaborasi dari semua pihak baik pemerintah daerah dan masyarakat mampu mewujudkan SMPN 1 Sampit tidak hanya berprestasi di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional," tambahnya.

Dia juga berpesan kepada warga SMPN 1 Sampit untuk dapat menumbuhkembangkan profil pelajar Pancasila sehingga tercipta siswa yang berkarakter, berkompetisi tinggi serta berperilaku sesuai Pancasila.(NOOR ANNISA/J)

Berita Terbaru