Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Ketahanan Pangan Kalteng Kampanyekan Makan Telur Setiap Hari di Desa Bamban

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Juli 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah Riza Rahmadi didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Ketahanan Pangan Kalteng Rida Heriyani, mengkampanyekan makan telur setiap hari di Desa Bamban Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 22 Juli 2023.

Kampanye itu terutama ditujukan bagi anak usia di bawah 2 tahun untuk mencegah kasus stunting.

"Ini adalah salah satu bentuk intervensi kita dari 11 program untuk mencapai yang indikator spesifik dan positif dalam pencegahan stunting dengan pemberian makanan yang kaya protein hewani bagi anak usia di bawah 2 tahun," ungkap Riza.

Dia menambahkan, peningkatan konsumsi protein hewani dapat mengatasi persoalan gizi buruk dan stunting pada anak. Salah satu sumber protein hewani yang mudah diperoleh dan dikonsumsi adalah telur.

Pada kesempatan itu Riza Rahmadi juga menyerahkan bantuan bahan makanan tambahan berupa telur dan kacang ijo bagi 4 anak asuh terdampak stunting dari Posyandu Tunas Harapan Desa Tewah Pupuh dan Posyandu Mawar Desa Bamban.

Penyerahan bantuan bahan makanan tambahan dilakukan di Balai Desa Bamban dengan disaksikan Camat Benua Lima, Kepala Puskesmas Pasar Panas, Kades Bamban, Kades Tewah Pupuh serta kader Posyandu.

Riza Rahmadi mengatakan, stunting merupakan isu strategis nasional yang menjadi perhatian pemerintah untuk mencapai generasi emas pada tahun 2045.

Karena itu selama 4 bulan ke depan dia bersama istri akan terus memberikan bantuan bahan tambahan makanan sekaligus memonitor perkembangan berat dan tinggi badan anak asuh.

Selain di Desa Tewah Pupuh dan Desa Bamban Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi dan istri juga memiliki anak asuh sebanyak 12 orang di Posyandu Harapan Ibu Desa Saka Kajang Kabupaten Pulang Pisau.

"Jadi total ada 16 orang dan yang di Kabupaten Pulang Pisau sudah memasuki bulan keempat," ungkapnya. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru