Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Sebut Pemerintah Mesti Mendukung Peningkatan Keterampilan Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Januari 2024 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Muhajirin menyebut pemerintah terutama daerah baik provinsi, kabupaten dan kota mesti mendukung peningkatan keterampilan masyarakat.

Menurut Muhajirin, peningkatan keterampilan masyarakat merupakan kunci untuk menciptakan SDM berkualitas serta pelaksanaan pembangunan yang berkelanjutan dan merata.

"Pemda harus berperan aktif dalam mendukung peningkatan keterampilan masyarakat, karena ini juga menjadi bagian aspirasi yang sering kali disampaikan kepada kita," katanya, Kamis, 4 Januari 2024.

Muhajirin menuturkan, meningkatkan keterampilan masyarakat sangat penting, hal ini bertujuan agar masyarakat mampu bersaing dalam dunia kerja maupun usaha yang semakin ketat.

Ia menambahkan, pemerintah harus berinvestasi dalam pendidikan dan pelatihan untuk memastikan bahwa masyarakat memiliki keterampilan yang diperlukan untuk bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

Dalam upaya itu tentu pemerintah juga harus bersinergi atau bekerja sama dengan pihak lainnya misal swasta yakni untuk menyediakan peluang pelatihan dan pendidikan bagi masyarakat.

"Pendidikan dan pelatihan merupaka investasi jangka panjang yang akan membayar dividen dalam bentuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru