Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Mantangai Turut Bantu Petani Lakukan Penanaman Bibit Singkong

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Januari 2024 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam melakukan kegiatan pendampingan ketahanan pangan terhadap petani di wilayah binaannya, Anggota Babinsa 1011-08 Koramil Mantangai turut membantu petani menanam bibit singkong di lahan Desa Kaladan.

Mereka terjun langsung ke lahan tersebut, membantu mempersiapkan hingga proses penanaman hortiklutura.

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto mengatakan tentunya sangat dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, Dinas Pertanian dan petani dalam bercocok tanam.

"Salah satunya dengan perawatan tanaman seperti pengecekan dan membersihkan rumput di sekitar lahan, agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen singkong yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani," katanya, Selasa, 30 Januari 2024.

Dengan turut membantu warga, salah satunya dalam bercocok tanam, diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian.

"Sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal, dengan demikian tentunya akan juga memperkuat ketahanan pangan," ucapnya.

Selain itu, lanjut Dandim untuk mensukseskan program Swasembada pangan di wilayah binaannya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani. (DODI/j)

Berita Terbaru