Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemulihan Pasca Pandemi Covid-19, Prokes Masih Harus Diterapkan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 November 2021 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dengan adanya kabar baik bahwa Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini nihil kasus aktif Covid-19, maka secara perlahan pemulihan ekonomi pasca pandemi dilakukan, namun tetap disarankan agar protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Bambang Suherman mengatakan, dengan kondisi yang membaik ini, untuk pemulihan ekonomi prokes masih harus dijalankan, sebab saat ini Covid-19 masih ada dan status wabah belum dicabut atau belum berakhir.

"Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur, karena pada saat ini kondisi Covid-19 di Kobar sudah mulai nihil, namun tetap jangan terlalu euforia dan harus disiplin Prokes," kata Bambang Suherman, Jumat, 5 November 2021.

Lanjutnya, jangan sampai kondisi yang membaik ini justru malah terlalu euforia berlebihan, kemudian mengesampingkan prokes dan akan menimbulkan kasus Covid-19 baru, atau Covid-19 gelombang ketiga.

Oleh sebab itu, ia mengajak kepada seluruh stakeholder, khususnya gugus tugas Covid-19 agar tidak bosan - bosan dan tidak jenuh, untuk selalu memperingatkan kepada masyarakat agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

"Saya pantau di beberapa daerah, khususnya di desa saya sendiri di Kotawaringin, ini sudah mulai euforia dengan kondisi yang saat ini, dan kegiatan - kegiatan baik itu kegiatan kesenian, pariwisata ataupun keagamaan sudah mulai ramai dan prokesnya perlu dipantau," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru