Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Fokus Operasi Zebra Telabang di Polres Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 November 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasatlantas Polres Kapuas, AKP Sugeng mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Telabang tahun 2021, juga berfokus dalam membantu pemerintah menekan penyebaran covid-19 di daerah setempat.

Kasat menjelaskan bahwa tidak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, operasi tersebut juga bertujuan meningkatkan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan.

"Melalui edukasi secara persuasif bakal terus kami sampaikan kepada para pengendara agar disiplin prokes demi menekan penyebaran covid-19," katanya, Sabtu 20 November 2021.

“Saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi, walaupun peningkatan penyebaran covid-19 telah menurun, namun tidak memungkinkan akan terjadi lagi peningkatan covid-19 jika tidak melakukan upaya yang maksimal dalam hal ini bidang pencegahan,” ucapnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Kapuas mengatakan, tujuan operasi ini dilaksanakan guna menciptakan setuasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan laka, langgar dan macet.

“Keselamatan dan kelancaran lalu lintas selama pandemi Covid-19 harus kondusif," harapnya.

Keadaan ini, lanjut dia perlu melibatkan stakeholder terkait untuk menyelesaikan permasalahan lalu lintas. Juga agar pengendara selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru