Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PDIP DPRD Palangka Raya Usulkan Perbaikan Jalan dan Drainase

  • Oleh Hendri
  • 22 Maret 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Palangka Raya telar menggelar rapat paripurna yang beragendakan penyampaian pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD. Pokir tersebut merupakan salah satu elemen dalam perencanaan pembangunan jangka menengah daerah untuk tahun 2023.

Juru bicara DPRD, Ted Apry Mahendra menyampaikan ada 125 pokir dari 29 anggota dewan yang berasal dari 3 daerah pemilihan berbeda. Khususnya untuk anggota legislatif yang berasal dari fraksi PDI Perjuangan, mayoritas mengusulkan pembangunan fisik berupa jalan dan drainase.

Ia menyebutkan, Ketua DPRD, Sigit K Yunianto mengusulkan agar adanya pembangunan jembatan sebagai akses penghubung jalur darat menuju Kecamatan Rakumpit yang melintasi Sungai Rungan sepanjang 100 meter.

Selain itu, diusulkan pula adanya pemeliharaan jalan dan drainase di Jalan Samudin Aman IV serta perbaikan jalan penghubung Kelurahan Bereng Bengkel dan Kelurahan Kalampangan serta pembenahan jalan yang rusak akibat banjir sepanjang 2 kilometer.

Selanjutnya, Ketua Komisi B Nenie A Lambung, mengusulkan adanya rehabilitasi jalan titian yang berada di kawasan Jalan Kalimantan dan perbaikan Jalan Sumbawa yang dinilai dalam keadaan rusak berat.

Kemudian, diharapkan adanya pengaspalan di Jalan Strawberi I, pembangunan drainase di Jalan Lamtorogung sepanjang 300 meter, perbaikan Jalan Akasia I-III, pengaspalan jalan dan pembangunan drainase di Jalan Wortel IV dan pembangunan jalan dan drainase di Komplek Pasar Palangka Sahid.

Setelah itu, anggota Komisi C dari Fraksi PDI Perjuangan, Sigit Widodo mengusulkan adanya pengaspalan di Jalan Hiu Putih dan Jalan Lele I.  Sedangkan anggota Komisi A, Vina Panduwinata mengusulkan agar pemko segera melakukan peningkatan badan jalan atau pengaspalan di Jalan Bukit Raya.

"Sedangkan saya sendiri mengusulkan adanya peningkatan drainase di Jalan Yogyakarta dan peningkatan jalan yang berada di Jalan Menteng V, Kelurahan Menteng," katanya, Selasa 22 Maret 2022.

Ia berharap agar pemerintah kota bisa segera menindaklanjuti pokir dari para anggota legislatif. Karena pokir tersebut dirasa sejalan dengan masukan yang diperoleh pemerintah melalui musyawarah rencana pembangunan. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru