Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Dorong Pemda Perhatikan Pengembangan Tiga Sektor Ini di Kotim

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Juli 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Fajar Hariadi mendorong pemda supaya dapat memperhatikan pengembangan sektor pertanian, perkebunan, dan peternakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Dia mengatakan, pihaknya sangat mendukung jika ke tiga sektor tersebut dapat diperhatikan serta direalisasikan oleh pemda dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kalteng salah-satunya di Kotim.

"Terlebih lagi saat kita melaksanakan reses, tiga sektor itu kerap menjadi usulan masyarakat agar ada perhatian dari pemda. Jadi harapan kita, kalau bisa tahun ini direalisasi," ucapnya, Sabtu, 9 Juli 2022.

Dia mengungkapkan, berdasarkan hasil reses di Kabupaten Kotim beberapa waktu lalu seperti di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut atau tepatnya di Desa Makarti, Hanaut, Bapinang Hulu dan Hilir, serta Hamadu mengharapkan adanya bantuan bibit kambing, sapi, maupun bebek.

Selain itu, terkait bantuan pengadaan bibit buah-buahan seperti duku, durian, lengkeng, dan langsat disampaikan juga oleh masyarakat di Desa Makarti Jaya. Serta, mengenai bantuan bibit padi, pupuk, obat-obatan dan racun hama untuk pertanian menjadi aspirasi yang disampaikan masyarakat di Desa Bapinang Hulu, Bamadu, Makarti Jaya, Bapinang Hilir, Babirah, Hantipan dan Serambut.

Sementara itu, masyarakat di Desa Bapinang Hulu dan Hilir, Bangian, serta Santiruk mengusulkan pengadaan bibit udang, nila, patin, gurame, dan bawal. Yidak hanya itu masyarakat juga mengharapkan bibit bakau, restorasi hutan, dan lahan gambut khususnya di Deda Bantian.

"Di Desa Babaung ada aspirasi yang disampaikan terkait harapan adanya bantuan lantai jemur dan mesin penggilingan padi guna untuk menunjang usaha pertanian masyarakat di sana," tuturnya.

Selanjutnya, disampaikannya juga usulan atau harapan dari Pemeritah Kecamatan Pulau Hanaut yang mengharapkan adanya bantuan cetak sawah di Desa Rawa Sari, Hanaut, Hantipan, Bantian dan Satiruk.

"Harapan pembangunan agro wisata buah durian di Desa Bapinang Hulu, pengadaan kapal nelayan dan alat tangkap ikan di Desa Hanaut, Bamadu, Penyaguan, Bapinang hilir, Bapinang Hilir Laut dan Babaung juga menjadi aspirasi yang disampaikan masyarakat. Semoga saja, aspirasi-aspirasi ini bisa diperhatikan dan direalisasi pemda kedepan," pubgkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru