Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Masyarakat Kotim Serukan "Free Palestina"

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 November 2023 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ribuan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) serukan kemerdekaan Palestina (Free Palestina) di tengah aksi damai yang digelar oleh lintas organisasi di Bundaran Polres, Jumat, 10 November 2023.

"Saya berdiri di sini bukan mewakili komunitas atau atas pribadi. Tetapi menyuarakan perempuan yang ditinggal suaminya dan hatinya hancur melihat anak-anak kehilangan ayahnya," kata salah satu orator aksi damai bela Palestina, Sri Syachwani.

Anak-anak Palestina kehilangan ayahnya atau ibunya bahkan keduanya. Atau orang tua kehilangan anaknya. Trauma itu tidak akan cepat hilang satu atau dua tahun saja.

Mereka yang bekerja atas nama kemanusiaan di Palestina sebagai petugas kesehatan dan jurnalis tidak luput dari kekejaman zionis Israel. Semua rakyat sipil yang semestinya dilindungi, perempuan dan anak-anak turut digempur dalam perang.

Zionis tak pedulikan hak asasi manusia dan hukum humaniter bahwa anak, perempuan, petugas kesehatan, dan jurnalis harus dilindungi.

"Hari ini kita berkumpul di tempat ini bukan atas nama ukuwah islamiyah tetapi persaudaraan manusia di sana ada penindasan," serunya.

Dia menyerukan Free Palestina, sebagaimama termuat dalam Undang-undang dasar Republik Indonesia tahun 1945 bahwa kemerdekaan ialah hak segala bangsa.

"Mari kita langitkam doa dan tingkatkan tilawah untuk saudara kita di Palestina," katanya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru