Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kurang Mampu di Palangka Raya Perlu Dapat Intervensi

  • Oleh Hendri
  • 09 Desember 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Riduan, mengungkapkan, warga kurang mampu perlu mendapatkan intervensi dari pemerintah dan masyarakat agar tidak terjerumus ke dalam kemiskinan ekstrem.

Menurut Riduan, intervensi yang dimaksud meliputi bantuan sosial, bantuan ekonomi, bantuan pendidikan, bantuan kesehatan dan bantuan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi warga miskin.

"Kami terus berupaya untuk mengidentifikasi dan menjangkau warga miskin yang membutuhkan bantuan. Dari verifikasi yang kami lakukan memang diperlukan intervensi secepatnya agar tidak menjadi miskin ekstrem," katanya, Sabtu, 9 Desember 2023.

Dinsos juga berkoordinasi dengan instansi terkait, lembaga sosial, dan organisasi kemasyarakatan untuk memberikan intervensi yang tepat dan efektif.

Ia menambahkan, intervensi yang diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan, kemandirian dan produktivitas warga miskin, sehingga mereka dapat keluar dari lingkaran kemiskinan dan berkontribusi bagi pembangunan kota.

"Kami berharap dengan adanya intervensi ini, warga miskin dapat merasakan perubahan positif dalam hidup mereka. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli dan berpartisipasi dalam membantu warga miskin, baik secara materi maupun moral," pungkasnya.

(HENDRI/Y)

Berita Terbaru