Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Imbau Warga Bijak Gunakan Layanan 112

  • Oleh Hendri
  • 16 Desember 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengingatkan masyarakat agar bijak memanfaatkan layanan 112.

Layanan ini khusus untuk memberikan pertolongan dalam kondisi darurat yang dialami warga, seperti kebakaran, kecelakaan, bencana atau kriminalitas.

Hera mengatakan, layanan 112 tidak boleh disalahgunakan oleh masyarakat yang hanya ingin iseng atau melaporkan kejadian palsu. Hal ini dapat mengganggu kinerja petugas layanan 112 yang harus siap melayani 24 jam.

"Jangan sampai ada yang menelepon 112 hanya untuk coba-coba atau menggoda petugas. Ini sangat tidak etis dan merugikan masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan," ujarnya, Sabtu, 16 Desember 2023.

Hera menambahkan, layanan 112 merupakan salah satu program unggulan untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Layanan ini telah terintegrasi dengan berbagai instansi terkait, seperti polisi, pemadam kebakaran, BPBD, Dinas Kesehatan dan lainnya.

"Kami berharap, layanan 112 dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Jika ada yang mengalami kondisi darurat, jangan ragu untuk menelepon 112. Petugas kami akan segera merespon dan memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan," tutupnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru