Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Pemda Dukung Kemudahan Akses Jalan Menuju Sentra Pertanian

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Desember 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Sirajul Rahman meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat mendukung kemudahan akses petani menuju sentra pertanian.

Pasalnya, khusus di wilayah Kalteng sendiri masih terdapat sejumlah sentra pertanian di daerah yang belum bahkan tidak memiliki akses memadai seperti halnya infrastruktur jalan maupun jembatan.

"Contohnya seperti di wilayah DAS Barito, masih terdapat banyak sentra pertanian masyarakat yang belum bahkan tidak memiliki akses memadai. Sehingga ini perlu diperhatikan," katanya, Selasa, 26 Desember 2023.

Politisi PKS ini mengungkapkan, mengenai hal itu selama ini disaat melaksanakan reses dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah, sering disampaikan terkait harapan dukungan dari pemda untuk membangun akses menuju sentra pertanian.

Menurutnya, hal itu sangat penting guna memperlancar aktivitas masyarakat petani baik menuju sentra pertanian maupun mendistribusikan hasil dari usaha tersebut, sehingga bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian.

"Di wilayah DAS Barito tentunya potensi pertanian masyarakat itu cukup menjanjikan, namun dari segi pengembangan belum maksimal karena salah satu penyebabnya yaitu akses yang kurang memadai. Harapan kita tentu ini bisa diperhatikan oleh pemda," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru