Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangdam Beri Pengarahan untuk Prajurit Yonif Raider Khusus 644 Walet Sakti

  • Oleh Budi Baskoro
  • 21 September 2016 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kubu Raya - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa, memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti, di Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Senin (19/09/2016) petang. Prajurit Yonif Raider Khusus 644/Wls, dipimpin Danyonif Mayor Inf Gede Setiawan, baru kembali usai melaksanakan latihan pembentukan Raider selama kurang lebih 3 bulan di Pusdik Kopassus Batujajar Bandung.

 'Kesiapan  satuan akan terwujud apabila satuan tersebut selalu mengasah dan memelihara kemampuannya dengan cara belajar dan berlatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan secara terprogram, teratur dan terukur, guna mewujudkan profesionalisme prajurit secara perorangan maupun satuan,' terang Pangdam dalam rilis Pendam Tanjungpura, yang diterima Rabu (21/9/2016).

Pangdam menyebutkan, prajurit Raider dituntut memiliki tingkat kesiapan operasional tinggi dan siap-siaga melaksanakan tugas kapanpun dan di manapun, serta harus bergerak secara cepat, senyap dan tepat dalam mendekati dan merebut setiap sasaran.

Pasukan Raider dibentuk karena Indonesia adalah negara yang sangat luas dan bila satu waktu terjadi gangguan,  membutuhkan pasukan khusus yang mampu digerakkan secara cepat karena dibekali dengan kemampuan lebih.

Selain itu, Yonif  RK 644/Wls, salah satu satuan tempur yang disiapkan untuk menghadapi perkembangan lingkungan strategis, berdasarkan hakekat ancaman apabila terjadi ancaman dan gangguan, yang siap diterjunkan ke seluruh penjuru tanah air di segala macam medan maupun cuaca dengan unsur pendadakan, bergerak secara cepat, rahasia serta senyap.

Kepada prajurit Yonif RK 644/Wls, Pangdam Tanjungpura berpesan, agar jangan pernah bosan berlatih, karena bagi prajurit TNI latihan adalah kesejahteraan yang kesemuanya bertujuan hanya satu, menjaga kedaulatan negara serta mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Pangdam XII/Tpr  Mayjen TNI Andika Perkasa, bangun soliditas satuan dan tumbuhkan loyalitas tegak lurus serta ciptakan jiwa korsa yang sehat, melalui pembinaan tradisi korps satuan yang baik dan terarah dan senantiasa meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap perubahan situasi. Itu dilakukan dengan membiasakan diri melaksanakan deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat, setiap saat harus selalu siap untuk digerakkan dalam melaksanakan tugas operasi. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru