Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Peringati Hari Air Dunia

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 23 Maret 2018 - 02:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memperingati Hari Air Dunia, Kamis (22/3/2018).

Kegiatan yang mereka laksanakan berupa sosialisasi untuk memberitahukan bahwa Hari Air Dunia itu ada.

"Sosialisasi ini agar para pengguna air bijak menggunakannya. Jangan sampai pada saat kesulitan air baru menyadari hal tersebut. Sehingga sosialisasi ini untuk antisipasi untuk 10 tahun yang akan datang," kata Kasi Pembina Penatagunaan dan Pengembangan Jaringan Sumber Daya Air pada Dinas PUPR Kobar Nety Juniarti, Kamis (22/3/2018).

Ada beberapa tips yang mereka berikan untuk menghemat air. Seperti mandi dengan menggunakan pancuran, mematikan keran ketika mencuci tangan dan menyikat gigi.

Selain itu jangan menyiram tanaman pada siang hari karena akan menguapkan air tersebut.

"Kegiatan sosialisasi ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat supaya bersama-sama menghemat penggunaan air agar kelak beberapa tahun yang akan datang tidak terjadi krisis. Diharapkan juga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua orang," ucapnya.

Pentingnya air bersih ini bukan hanya untuk saat ini, tetapi bagi generasi yang akan datang. Sehingga mereka tidak akan kesulitan mencari air. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru