Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Bamban Salurkan BLT DD Langsung dengan Kartu ATM

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Juni 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tidak mau merepotkan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD yang sebagian besar merupakan warga lansia, Pemerintah Desa Bamban, Kecamatan Benua Lima Kabupaten Barito Timur, berinisiatif langsung membuatkan kartu ATM bagi penerima BLT DD.

"Kasihan banyak penerima BLT DD yang sudah lansia, karena itu kami membuatkan kartu ATM agar mereka dapat mengambil bantuan tersebut pada mesin ATM terdekat tanpa harus ke bank tempat diterbitkannya buku rekening BLT DD," ujar Kepala Desa Bamban Karyani usai penyaluran BLT DD di Desa Bamban, Jumat 19 Juni 2020.

Selain itu, lanjutnya, upaya itu juga untuk mengantisipasi agar warga tidak bergerombol mengantri saat mengambil bantuan sosial tersebut melalui teller di bank.

Karyani menjelaskan, pemerintah desa yang dipimpinnya menyalurkan BLT DD kepada 28 keluarga penerima manfaat di desa tersebut. Penetapan penerima sebanyak itu telah melalui musyawarah desa dan diverifikasi oleh Pemerintah Kecamatan Benua Lima.

"Setiap keluarga penerima manfaat BLT DD menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan melalui rekening Bank BRI," paparnya.

Sementara itu, Sekcam Benua Lima, Simon Stevins Octavianus yang turut menghadiri penyaluran BLT DD di Desa Bamban mengungkapkan, Desa Bamban merupakan desa terakhir di Kecamatan Benua Lima yang menyalurkan BLT DD tahap I.

"Hari ini desa terakhir yang menyalurkan BLT DD. Kita bersyukur penyaluran BLT DD pada 6 desa yang ada di Kecamatan Benua Lima selama ini berjalan dengan lancar dan baik," kata Simon.

Dia juga menyampaikan harapannya agar warga yang telah menerima bantuan sosial dari pemerintah, memanfaatkan setiap bantuan tersebut sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam keluarga.

"Dimanfaatkan baik-baik hanya untuk membeli bahan kebutuhan pokok atau kalau memang bisa, digunakan untuk usaha agar dapat berkembang," pesan Simon. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru