Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Kalteng Terus Tingkatkan Potensi Pariwisata

  • Oleh Nopri
  • 03 November 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Guntur Talajan mengatakan pihaknya terus berupa meningkatkan pariwisata, salah satunya menyediakan hiburan musik karungut khas Dayak di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

"Grup musik tradisional khas Dayak ini merupakan grup musik yang berasal dari sanggar seni yang dibentuk oleh guru-guru kalteng berkah, yang mana dalam grup ini, terdiri dari seniman lokal," katanya, Selasa, 3 November 2020.

Guntur juga menjelaskan bahwa penyediaan hiburan musik untuk menyambut kedatangan penumpang tersebut sebenarnya sudah lama dilakukan. Hanya saja, semenjak ada pandemi Covid-19 merebak sempat terhenti.

"Nah sekarang, aktivitas hiburan musik tradisional ini mulai kami aktifkan kembali untuk menghibur membawakan musik khas dayak yang atraktif dan sekaligus mengedukasi warga maupun wisatawan yang datang," ujarnya.

Dia menambahkan, adanya hiburan atraktif musik daerah khas Kalimantan ini merupakan hasil kerja sama antara pihak Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dengan Pemprov Kalteng melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

"Tentu hal ini berdampak positif untuk memperkenalkan seni budaya dan kearifan lokal serta kepariwisataan yang ada di Kalteng pada umumnya," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru