Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tes Urine Akan Dilakukan Terhadap Pegawai SOPD di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Desember 2021 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah melaksanakan tes urine terhadap pegawai Sekretariat Daerah (Setda) Kotawaringin Timur (Kotim), tes serupa juga akan dilakukan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). 

"Setelah pegawai Setda Kotim, tes urine juga akan kami lakukan di SOPD di Kotim," ujar Wakil Bupati Kotim Irawati, Rabu, 1 Desember 2021. 

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah dari pemerintah daerah agar para ASN di Kotim terhindar dari penyalahgunaan barang tersebut. 

Pihaknya tidak ingin, sering melakukan sosialisasi dan meminta masyarakat menjauhi narkoba, namun malah di lingkungan pemerintah daerah sendiri, ada yang terpengaruh narkoba tersebut. 

"Kami tidak ingin ASN terjerumus di lembah narkoba, sehingga berdampak terhadap pelayanan masyarakat dan masa depan mereka," kata Irawati. 

Selain itu, tes urine nantinya juga akan dilakukan terhadap pegawai di lingkup kecamatan sebagai langkah untuk antisipasi segala hal yang berhubungan dengan narkoba dan narkotika. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru