Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Universitas Antakusuma Pangkalan Bun Wisuda 196 Sarjana

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Desember 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Universitas Antakusuma (Untama) Pangkalan Bun menggelar rapat senat Wisuda Program Sarjana (S1) tahun akademik 2021/2022, secara langsung dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di Aula Universitas Antakusuma, Senin, 20 Desember 2021.

Proses wisuda yang biasanya rektor memindahkan tali toga dari kiri ke kanan, pada kesempatan kali ini guna meminimalisir terjadinya kontak, pemindahan tali toga dilakukan sendiri oleh wisudawan. Kemudian, keluarga atau orang tua wisudawan tidak bisa masuk ruang wisuda, mereka hanya bisa menyaksikan prosesi wisuda secara daring melalui chanel youtube milik Untama.

Rektor Universitas Antakusuma Pangkalan Bun Prof Dr Ir Jeffrie Wattinema MP mengatakan, dalam wisuda semester ganjil kali ini, ada 196 lulusan yang terdiri dari 10 program studi yang ada, dan penggunaan gelar yang sudah disesuaikan dengan regulasi yang berlaku.

"Kakau dulu, misalnya sarjana manajemen gelarnya masih sarjana ekonomi, sekarang pakai sarjana manajemen, kemudian sarjana akuntansi juga dulu sarjana ekonomi, sekarang sudah sarjana akuntansi dan itu regulasi dari Kementerian," ujarnya.

Adapun rincian jumlah yang wisuda, yaitu terdiri dari Ilmu Hukum 17 wisudawan, Fakultas ekonomi manajemen 52 wisudawan, Akuntansi 47 wisudawan, Ekonomi Pembangunan 15 wisudawan, Fakultas Pertanian I Agribisnis 32 wisudawan, Budidaya Perairan 1 wisudawan, Manajemen Sumber Daya Perairan 7 wisudawan, Peternakan 8 wisudawan, Fakultas Teknik I Teknik Sipil 16 wisudawan, Teknik Mesin 1 wisudawan.

Lanjutnya, Jeffrie Wattinema mengungkapkan bahwa Untama terus berbenah diri, untuk mempersiapkan sumber daya manusia, serta berupaya mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi.

Tak bisa dipungkiri, bahwa saat ini perubahan sangat cepat sekali, salah satu faktornya pengaruh digitalisasi yang luar biasa, sehingga Universitas Antakusuma juga harus membuat penyesuaian.

"Kita juga sudah mengikuti regulasi yang ada dari Kementerian, khususnya untuk Merdeka belajar atau Kampus Merdeka dan kita sudah bisa melaksanakan program tersebut, yang mana ada mahasiswa kami mengikuti program magang di Jawa Timur," tuturnya.

Dalam momen tersebut, ia berharap kepada para wisudawan agar dapat menangkap peluang. Sehingga para alumni Untama dapat bersaing atau berkompetisi.

"Meski di tengah Pandemi Covid-19, para wisudawan harus produktif, sehingga tercipta SDM yang berkualitas dalam pemulihan ekonomi dan berkontribusi untuk pembangunan daerah dan Indonesia," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru