Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Kunjungi SMPN 1 Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 12 Maret 2022 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Meri Rukaini, Sekda Drs Muhlis, Kepala Dinas Pendidikan H Ardian, Kepala Dinas PUPR M Iman Topik, Kepala Dinas Pertanian Syahmiludim A Surapati dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Edy Nugroho serta Camat Teweh Tengah, Lurah Lanjas dan Lurah Melayu dan undangan lainnya melakukan peninjauan dan kunjungan serta ramah tamah ke keluarga besar SMPN 1 Muara Teweh, Jumat 11 Maret 2022.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih  kepada SMPN 1 Muara Teweh yang telah menginisiasi acara ini, sehingga bisa mempertemukan kami dengan guru-guru yang ada di SMPN1 Muara Teweh ini,” kata Nadalsyah.

Dikatakannya, bapak Maslan adalah Kepala Sekolah Batu Raya 2, dan SD paling ujung yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara. “Saya sering kunjungan ke sana dan melihat SD ini, walaupun paling ujung akan tetapi tidak kalah kebersihan dan penampilannya dengan SD lain, baik pun di desa, kecamatan  maupun di kabupaten,” katanya.

Bupati juga mengatakan, sebagai salah satu alumni dari SMPN 1 Muara Teweh, agak sedikit miris melihat keadaan sekolah ini. “Oleh sebab itu saya minta bantuan kepada Pak Maslan, saya bilang bisa tidak nanti SMPN 1 itu kebersihannya seperti apa yang bapak pimpin sekarang ini,” ucap Nadalsyah.

Tanpa bantuan dan kerjasama kita semua, kata Nadalsyah, SMPN 1 Muara Teweh akan tetap seperti ini sampai kapanpun juga. “Kalau beliau sendiri saja untuk membenahinya, mungkin sampai kapan pun SMPN 1 Muara Teweh ini tetap akan seperti ini juga,” tuturnya.

Oleh sebab itu, kata H Koyem panggilan akrab H Nadalsyah ini, untuk melihat secara langsung keadaannya sebagaimana yang sudah ditunjukkan oleh Kepala Sekolah tadi. “Memang benar banyak yang memang harus di benahi, direnovasi, bahkan harus ada yang dibangun kembali,” ungkapnya.

Lanjut dia, inilah sebagai tugas kami bersama Dinas Pendidikan agar usulan tahun 2023 nanti betul-betul terfokus untuk SMPN 1 Muara Teweh. “Karena apa. ini adalah salah satu SMP yang dianggap paling tertua selain SMPN 2 harus menjadi contoh yang baik untuk sekolah-sekolah pendatang,” katanya.

Sebagai alumni di sekolah ini, kata Nadalsyah, kalau sekolah ini tidak seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat, apa yang diharapkan murid-murid, orang tua, mungkin kami sebagai alumni dan juga sebagai kepala daerah sangat beban. 

“Sangat beban bagi kami, kalau SMPN 1 Muara Teweh ini tidak seperti yang di harapkan oleh masyarakat,” ujar Ketua Umum ASBWI Pusat ini.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru