Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Sei Asem dan Mahasiswa KKL STAI Kapuas Susun Rencana Kegiatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Januari 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Asem, Kecamatan Kapuas Hilir, dan mahasiswa program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) melakukan diskusi menyusun rencana kegiatan, bertempat di Aula Balai Desa Sei Asem.

Hadir dalam diskusi, Kepala Desa Sei Asem Masrawan, pengurus BPD desa, Karang Taruna, Tenaga Ahli Pendamping Desa, perangkat desa dan mahasiswa STAI Kuala Kapuas yang melaksanakan KKL.

Kepala Desa Sei Asem, Masrawan mengatakan dalam diskusi bertujuan untuk menggali apa keinginan dari para peserta KKL dalam mengisi kegiatannya.

"Tugas pokok utama mereka memang memberikan ilmu sesuai dengan jurusan mereka tarbiah atau pendidikan guru," katanya, Kamis, 26 Januari 2023.

Baik itu dilakukan beberapa sekolah keagamaan yang ada si desa telah mereka lakukan, tapi juga perlu diisi kegiatan lainnya. Sehingga keberadaan mereka di desa bisa lebih eksis.

"Ada usulan dari mahasiswa ingin mengadakan semacam perlombaan baca Ayat suci Al Quran dan adzan serta bentuk giat lainnya yang rencana akan dilaksanakan secara gabungan dengan desa tetangga. Kita akan dukung kegiatan tersebut," ucapnya.

Termasuk melibatkan pemuda dan pengurus organisasi juga ada rencana acara susur sungai ke Batu Buhoi sebagai tempat wisata di desa.

Putri salah satu Mahasiswi KKL STAI Kapuas menyambut baik dan berterima kasih atas respon masyarakat dan pemerintah desa atas keberadaan mereka di desa ini. 

"Semoga keberadaan dari kami mahasiswa KKL tahun 2023 ini akan memberikan hal yang terbaik bagi masyarakat khususnya desa tempat kami ditempatkan," tutur Putri. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru