Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 5 Palangka Raya Diminta Taati Peraturan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Februari 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SMAN 5 Palangka Raya, M Ramli melalui Isti Prihatini meminta para siswanya untuk menaati peraturan, mengikuti ujian dengan baik, serta mempersiapkan kelanjutan pendidikan.

Hal ini menurut Isti juga telah disampaikannya dalam amanat pada pelaksanaan upacara bendera pekan lalu.

"Peraturan dibuat untuk menertibkan dan mesti ditaati. Di mana pun dalam sebuah wilayah, lembaga, komunitas, institusi, organisasi dan sekolah tentu ada peraturan yang mesti ditaati anggotanya atau warganya," kata Isti dalam rilisnya pada Sabtu, 25 Februari 2023.

SMAN 5 Palangka Raya juga menurut Isti memiliki peraturan yang harus ditaati warga sekolah. Siswa harus menaati peraturan sekolah. Menunaikan kewajiban belajar penuh semangat dan menyelesaikan administrasi sekolah merupakan bagian peraturan yang harus ditaati.

"Kami juga mengingatkan siswa kelas XII untuk menyiapkan diri semaksimal mungkin. Diibaratkan penumpang pesawat yang siap lepas landas, semua persiapan tidak ada yang terlewatkan dan tertinggal," tuturnya lagi.

Siswa, menurutnya harus memastikan tuntas meraih hasil belajar untuk melanjutkan studi di tempat yang jauh berbeda.

"Jangan tunda kewajiban administrasi membayar iuran BPP, Perpustakaan, dan OSIS agar tidak punya utang pada akhir tahun pelajaran. Biasakan melunasi setiap bulan agar lebih ringan karena membayar tumpukan tagihan di akhir itu bisa terasa berat. Apalagi, orang tua juga harus menyiapkan banyak biaya untuk kelanjutan studi kalian," pesannya.

Para siswa harus mempersiapkan sejak awal ketika sudah menentukan tujuan ke depan dan akan melanjutkan pendidikan. Bukan setelah duduk di kelas XII baru menyesal dan menyadari pentingnya belajar sungguh-sungguh sejak awal.

"Oleh karena itu, selagi masih sebagai siswa kelas X dan kelas XI harus mempersiapkan diri dengan belajar serius menyongsong masa depan agar tidak menyesal kemudian," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru