Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kota Kasongan Diguyur Hujan Lebat Semalam Hingga Siang Hari

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Februari 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kota Kasongan dan sekitarnya diguyur hujan lebat semalam hingga siang hari ini, Selasa, 28 Februari 2023.

Dari pantauan media ini, hujan lebat sudah mengguyur Kota Kasongan, Kabupaten Katingan sejak Senin malam, 27 Febriari 2023. Sempat reda sebentar, hujan lebat kemudian kembali turun. Hingga Selasa subuh, 28 Februari 2023, hujan lebat terus mengguyur kota hijau - julukan Kota Kasongan.

Hujan kembali mereda sekitar pukul 07.00 WIB. Namun setengah jam kemudian, hujan lebat kembali mengguyur. Sampai pada pukul 11.50 WIB atau berita ini ditulis, hujan dengan intensitas lebat masih mengguyur wilayah Kota Kasongan.

Akibat hujan lebat, area parkir Taman Hijau Kasongan, halaman Gedung Salawah Kasongan tergenang air.

Demikian pula beberapa halaman dan pekarangan rumah penduduk di Kasongan, juga tidak luput dari genangan air dampak dari hujan tersebut.

Itu terjadi karena sistem drainase yang buruk. Air tidak dapat mengalir dengan lancar, sehingga terjadi genangan.

Hujan lebat hari ini juga menyebabkan sejumlah peserta didik di Kasongan, terutama SD dan SMP terpaksa tidak masuk sekolah dengan alasan hujan lebat.

"Memang biasanya bulan-bulan sekarang ini masih masuk musim penghujan, sehingga wajar saja kalau curah hujan masih tinggi," ujar Bahri, warga Kasongan. (ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru