Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Operasi Antik 2023, Satresnarkoba Polres Kapuas Ungkap 9 Kasus

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juni 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Selama Operasi Antik telabang tahun 2023, jajaran Satresnarkoba Polres Kapuas telah berhasil mengungkap 9 kasus tindak pidana narkotika di wilayah hukum Polres Kapuas.

Hal itu diungkapkan Wakapolres Kapuas Kompol Asdini Pratama Putra didampingi Kasatresnarkoba AKP Subandi, dihadiri Kasi Pidum Kejari Kapuas Theodorus Ludong, dari Pengadilan Negeri Kapuas, dan BNK Kapuas serta Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kapuas saat press release dan pemusnahan barang bukti operasi antik telabang 2023.

"Hari ini kita menyampaikan hasil temuan selama Operasi Antik 2023, juga ada pemusnahan barang bukti sabu dan obat ekstasi dari tiga kasus yang diungkap," kata Kompol Asdini.

Kasatresnarkoba Polres Kapuas, AKP Subandi menambahkan untuk operasi antik, selama 25 hari sejak 29 Mei 2023 sampai dengan 22 Juni 2023 itu target yang dibebankan ke Polres Kapuas adalah 3 kasus.

"Tetapi, kita bisa mengungkap 9 kasus selama operasi antik yang berlangsung 25 hari tersebut. Dari 9 kasus itu 3 kasus yang kita akan musnahkan barang buktinya hari ini," ucap AKP Subandi.

Lebih lanjut, Kasat menjelaskan untuk barang bukti dari 9 kasus yang diungkap tersebut terdiri dari sabu sebanyak 44,53 gram dan obat-obatan 10 butir ekstasi dengan berat 6,32 gram.

"Dari 9 kasus tersebut, kita telah menetapkan tersangka sebanyak 12 orang, semuanya berjenis kelamin laki-laki," jelas Kasat. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru