Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa TK Tunas Rimba I Diajarkan Gosok Gigi Sesuai Jadwal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 November 2023 - 05:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan siswa TK Tunas Rimba I mendapatkan sosialisasi Si Bung PaGi TukKang BeHas atau Aksi Menabung Pasta & Sikat Gigi, untuk Kasinga Bersih, Kuat dan Sehat pada Selasa, 28 November 2023.

Para siswa diberikan souvernir berupa kalender gosok gigi beserta stiker yang akan ditempelkan ketika sang anak telah melaksanakan jadwal tersebut.

"Kegiatan menggosok gigi dengan jadwal ini menarik, anak saya jadi semangat menggosok gigi karena mengikuti jadwal di kalender yang dihadiahkan dokter Vatika ini," kata Yosianna, salah seorang wali murid di sekolah tersebut.

Sementara itu, drg Vatika menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini dirinya menargetkan sepuluh sekolah, termasuk TK Tunas Rimba I yang didatangi hari ini.

"Saya adakan sosialisasi dengan target 10 sekolah TK dan SD untuk inovasi Si Bung PaGi TukKang BeHas ini," kata drg Vatika Lisnawulan.

Kegiatan ini menurut drg Vatika merupakan salah satu bentuk partisipasi dari UPTD Puskesmas Bukit Hindu dalam mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan ikut serta dalam Lomba Inovasi daerah di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya Tahun 2023 melalui inovasi drg Vatika Lisnawulan dengan inovasinya "SI BUNG PAGI TUKKANG BEHAS".

"Saya siapkan souvernir kecil untuk anak-anak peserta sosialisasi saya berupa celengan untuk menabung Rp100 per hari, itu nanti harapann saya tabungannya untuk membeli sikat gigi baru setiap tiga atau empat bulan sekali," katanya.

Dengan menabung dari angka terkecil, lanjutnya, maka tidak akan terasa berat saat telah tiba waktunya mengganti sikat gigi.

"Saya berikan juga sikat gigi baru, pasta gigi, serta gelas untuk kumur-kumur," jelasnya.

Selain itu, drg Vatika juga memberikan kalender jadwal sikat gigi sehingga orang tua bisa mengajarkan anaknya menggosok gigi dengan cara yang teratur namun tetap menyenangkan.

Berita Terbaru