Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sentra Pertanian di Sukamara Diharapkan Dapat Bersinergi Dengan Pariwisata

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Januari 2024 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Penjabat Bupati Sukamara, Kaspinor berharap, sentra pertanian dapat bersinergi dengan bidang pariwisata. 

“Kedepan harapan kita, karena kita punya cita-cita untuk menjadikan daerah sebagai jasa dibidang pariwisata, ini akan kita sinergikan,” ucap Kaspinor dalam acara panen bawang merah bersama Poktan Karya Tani Rumpun Bersama, Senin, 22 Januari 2024.

Dia menuturkan, hasil pertanian yang dikembangkan saat ini akan menjadi oleh-oleh dari masyarakat ataupun para wisatawan yang datang berkunjung ke Kabupaten Sukamara.

“Mungkin menikmati pantai, juga mungkin menikmati perkebunan edukasi yang kita bangun ini. Sehingga masyarakat kita yang berkunjung juga akan menikmati oleh-oleh yang kita sajikan. Baik dalam bentuk segar maupun dalam bentuk olahan,” ujarnya.

Untuk sentranya, kedepan akan ditata persis di depan bundaran yang berada di depan Taman Makan Pahlawan Bumi Loka, sehingga akan dilakukannya pembedaan untuk dekranasnya.

“Supaya nanti diporos utama ini betul-betul bersinergi dengan pertanian, bersinergi kota dalam taman, bersinergi produk olahan dan bersinergi juga dengan area-area daerah wisata,” pungkas Kaspinor. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru