Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Bentuk Satlinmas Desa Se-Kecamatan Gunung Timang

  • Oleh Ramadani
  • 06 Desember 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara Nadalsyah membentuk sekaligus melantik Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa se-Kaecamatan Gunung Timang, Rabu (6/12/2017).

Satlinmas Desa merupakan masyarakat desa yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban, serta membantu tugas pemerintah dalam menanggulangi bencana, khususnya di wilayah desa.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui pendidikan dan pelatihan Satlinmas Desa diharapkan menjadi wadah bagi segenap peserta untuk memahami serta membekali pengetahuan dan keterampilan guna mendukung pemerintahan desa dalam tanggap bencana serta mewujudkan ketentraman dan ketertiban wilayah.

'Satlinmas Desa harus mampu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membantu mewujudkan ketentraman di wilayah desa,' ungkap Bupati Nadalsyah seusai pelantikan.

Bupati yang akrab disapa H Koyem itu berharap, terbentuknya Satlinmas Desa dapat meningkatkan koordinasi pemerintah desa dengan tokoh masyarakat, ketua RT/RW, dan segenap elemen masyarakat terkait informasi, sinkronisasi, dan sinegitas penyelenggaraan pengamanan.

Terlebih lagi pada 2018 mendatang akan digelar pemilihan umum kepala daerah dan selanjutnya pada 2019 pemilihan umum legislatif, presiden dan wakil presiden. "Sehingga kita bersama harus mampu mengidentifikasi dan mengantisipasi secara dini gangguan di lingkungan masyarakat yang dapat memecah belah persatuan."

'Dan yang tidak kalah penting lagi kita bersama bisa merespons dengan arif dan bijaksana setiap perkembangan situasi yang menjurus pada terjadinya gangguan ketentraman dan ketertiban' pungkas orang nomor satu di Kabupaten Barito Utara ini. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru