Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Linmas Tingkatkan Kualitas Anggota

  • 01 Agustus 2018 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar pelatihan pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan satuan perlindungan masyarakat tahap ketiga demi meningkatkan kualitas terhadap Perlindungan Masyarakat (Limmas).

Kegiatan ini terdiri diikuti anggota Linmas dari empat kecamatan, yaitu Bukit Santuai, Telaga Antang, Antang Kalang dan Kecamatan Tualan Hulu. 

"Adapun syarat Satlinmas yaitu harus mempunyai identisan, seperti KTP yang di himbau tidak hanya kepada satlinmas saja, melainkan juga kepada masyarakat untuk kelengkapan administrasi dan pencoblosan di 2019 nanti," tutur Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabutapen Kotim Rody Kamislam, Rabu (1/8/2018).

Selain itu, berdasarkan surat keputusan dari Bupati Kotim serta usulan dari setiap desa, akan kami sediakan kartu tanda anggota linmas resmi yang mana akan diberdayakan disetiap desa dan kelurahan masing-masing sesuai tugas  pokok dan fungsi yang ada di Peraturan Pemerintah nomor 84 Tahun 2014 tentang perlindungan masyarakat.

Harapnya, Satlinmas yang ada di desa maupun kelurahan kami himbau untuk keikut sertaan membantu yang bersifat kebencanaan pada setiap desanya, mengingat satlinmas sendiri juga mempunyai salah satu tugas pokok serta fungsinya juga dalam kegiatan satlinmas di daerah. (EKA YUSSRONA/B-5)

Berita Terbaru