Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kotawaringin Barat Gencarkan Sosialisasi Tata Cara Pemungutan Suara

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 November 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat gencar menyosialisasikan tata cara pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Kalteng 2020 kepada kelompok, organisasi, dan komunitas masyarakat.

Salah satunya seperti sosialisasi di Pangkalan Bun, Kamis, 19 November 2020 yang dikuti berbagai organisasi perempuan Kabupaten Kobar.

Komisioner KPU Kobar, Musliansyah mengatakan, melalui sosialisasi dan diskusi belakangan ini, ada target yang ingin dicapai.

"Diantaranya yaitu meningkatkan partisipasi pemilih dan memiminalisir rusaknya surat suara lantaran kesalahan saat pencoblosan," jelas Musliansyah.

Selain itu, KPY juga menyosialisasikan prosedur yang dilakukan perlu dipatuhi masyarakat saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Guna menerapkan protokol kesehatan, maka saat hari H Pilkada, masyarakat yang datang ke TPS dianjurkan agar tidak bersentuhan secara langsung. Disarankan bawa alat tulis sendiri dan memakai masker. Di TPS nantinya juga disediakan sarung tangan sekali pakai. Kemudian tinta penanda jari bahwa sudah memilih, tidak lagi dicelupkan, namun diteteskan petugas pada jari pemilih," jelas Musliansyah. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru