Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BIPA Diharapkan Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Juli 2021 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung program kursus Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) dan berharap bisa mensejahterakan masyarakat.

"Semoga kerja sama antara Dispusip Provinsi Kalteng dengan Euroweek dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah,” kata Kepala Dispursip Kalteng, Luqman Alhakim.

Dia berharap kegiatan BIPA bisa tetap berjalan lancar sesuai yang telah direncanakan dan memperoleh hasil yang diharapkan.

Senada, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan menilai melalui program BIPA ini tentunya akan memberikan ruang dan kesempatan yang begitu besar.

Terutama ruang untuk para wisatawan asing untuk dapat memberikan edukasi lintas budaya serta berkreasi dalam melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya Kalteng.

“Tentunya ini merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat Kalteng. Faktanya, dari segi industri, BIPA dan Pariwisata merupakan sebagai penghasil devisa negara,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru