Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Profesor Mengabdi: Transfer Teknologi Pendaurulangan Sampah Plastik dan Pemanfaatan Sampah Rumah Tangga

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Juni 2022 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Program Profesor Mengabdi dimanfaatkan tiga profesor dari Universitas Sumatera Utara untuk mentransfer ilmu mengenai teknologi pendaurulangan sampah plastik dan pemanfaatan sampah rumah tangga kepada mitra yakni Kelompok Tani Pondok Miri Asri.

"Transfer teknologi mengenai pendaurulangan sampah plastik dan pemanfaatan sampah rumah tangga sangat dibutuhkan oleh masyarakat," kata Profesor Rahmawaty, satu dari tiga orang profesor dari Universitas Sumatera Utara yang terlibat dalam Program Profesor Mengabdi ini.

Pengetahuan teknologi ini menurut Prof Rahmawaty mendukung Pengelola Kelompok Tani Pondok Miri Asri dalam mengelola sampah untuk budidaya tumbuhan obat secara optimal.

"Sehingga pemanfaatan dan keberadaan tumbuhan obat dapat berlanjut dan lestari serta pendapatan masyarakat juga meningkat," tuturnya.

Hal tersebut menurut Ketua Program Studi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Universitas Sumatera Utara ini sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs khususnya pada No. 15, yaitu melindungi, merestorasi dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem daratan, mengelola hutan secara lestari, menghentikan penggurunan, memulihkan degradasi lahan, serta menghentikan kehilangan keanekaragaman hayati. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru