Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Perkuat Pengawasan Distribusi Logistik

  • Oleh Hendri
  • 16 September 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya memperkuat pengawasan distribusi logistik untuk mencegah terjadinya kelangkaan dan tingginya harga sejumlah komoditas. Terutama mencegah kenaikan harga cabai dan beras yang dikirim dari Provinsi Kalimantan Selatan.

"Kita sudah kerja sama dengan Pemkab Tapin di Kalsel untuk memastikan distribusi logistik cabai dan beras tetap lancar. Kalau penyalurannya lancar pasti harga tetap stabil," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Jumat, 16 September 2022.

Dia mengatakan, kerja sama itu juga sebagai tindak lanjut arahan Presiden agar pemerintah saling memperkuat pengawasan jalur pengiriman logistik antar daerah. Dengan begitu, harga bahan pokok tidak melonjak saat BBM naik.

"Kalau barangnya dikirim dari sana mencukupi tapi di lapangan langka, itu yang menjadi pertanyaan. Makanya kita perlu kerja sama tersebut," tuturnya.

Kerja sama ini merupakan salah satu upaya konkrit dalam rangka penanganan inflasi pusat dan daerah melalui Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Salah satu fokus programnya untuk mempercepat pembangunan daerah, peningkatan perekonomian daerah dan mengembangkan jaringan kerja sama antara pemerintah daerah, swasta dan masyarakat serta pelaku usaha industri guna mengelola laju inflasi. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru