Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diharapkan Stakeholder Berkomitmen Bekerja Sama Turunkan Angka Stunting di Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 November 2022 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -  Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing yang juga sebagai Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Gunung Mas berharap semua stakeholder saling berkerja sama untuk menurunkan angka stunting di wilayah setempat.

Hal tersebut disampiakan oleh Efrensia di kegiatan Diskusi Panel Audit Kasus Stunting dan Manajemen Kasus Stunting tahap II tingkat Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di Aula PKK setempat pada Senin, 7 November 2022.

"Diperlukan suatu upaya percepatan yang dilakukan semua stakeholder dalam penurunan angka stunting, hal tersebut bisa kita capai, apabila semua pihak berkomitmen untuk saling bekerjasama," ujarnya, Senin, 7 November 2022.

Selain itu, berkoordinasi dan berkolaborasi dalam berbagai program juga perlu dilakukan oleh para stakeholder sehingga dapat mengatasi berbagai faktor determinan yang mengakibatkan terjadinya stunting.

Efrensia menjelaskan bahwa, beberapa upaya yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam percepatan penurunan stunting di antaranya, membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting mulai dari tingkat Kabupaten hingga Kelurahan/Desa, Pembentukan Tim Audit Kasus Stunting, Verifikasi dan Validasi data Keluarga beresiko Stunting.

"Kami juga sudah melakukan pembentukan Tim Pendamping Keluarga dan Orientasi Tim Pendamping Keluarga serta melaksanakan Rembuk Stunting Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten," terangnya.(RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru