Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Destinasi Wisata Milik Swasta Diminta Perhatikan Keamanan saat Libur Tahun Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Desember 2022 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), meminta agar destinasi wisata milik swasta yang ada di daerah ini agar lebih memperhatikan keamanan dan kebersihannya, pada saat libur tahun baru 2023 mendatang. 

Permintaan tersebut sebagai langkah pemerintah daerah, untuk menjaga keamanan para pengunjung dan tentunya kebersihan tempat wisata tersebut paska libur tahun baru. 

"Nanti akan kami surati pemilik wisata swasta tersebut. Ini demi kenyamanan dan keamanan para pengunjung," ujar Asisten I Setda Kotim, Diana Setiawan, Selasa, 20 Desember 2022.

Imbauan tersebut diberikan karena di Kotim cukup banyak destinasi wisata milik swasta. Di perkotaan ada kolam renang, alam salju, dan beberapa tempat wisata lainnya. 

Sedangkan, yang biasanya paling banyak dikunjungi warga yakni di wilayah Pantai Ujung Pandaran. Baik saat malam pergantian tahun, maupun pada saat siang harinya. 

Sehingga, khusus di Pantai Ujung Pandaran, pihaknya berharap agar keamanan pengunjung lebih dijaga. Begitu juga areal parkir, hingga sampah di pantai juga harus dibersihkan usai wisatawan datang ke tempat tersebut. 

"Kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat kelalaian para pengelola. Oleh sebab itu, kami minta agar keamanan lebih dijaga nantinya," harap Diana. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru