Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Lantas Polres Kapuas Cek Kehadiran Personel Berikan Pelayanan Pascalibur Lebaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 April 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah libur dan cuti bersama lebaran 2023, sejumlah pelayanan di instansi pemerintah mulai aktif kembali pada Rabu, 26 April 2023.

Seperti suasana di Kantor Samsat Kuala Kapuas. Hari pertama dibuka langsung dipenuhi oleh pemohon wajib pajak, yang ingin melakukan pembayaran pajak, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Antrean terlihat lebih banyak di bandingkan hari biasa seperti terjadi di tempat pelayanan cek fisik kendaran sepeda motor hingga di dalam kasir. Petugas juga nampak meminta masyarakat untuk sabar mengantri. 

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono diwakili Kasatlantas AKP Sugeng langsung mecek pelayanan di Kantor Samsat Kuala Kapuas. Dia memastikan masyarakat terlayani dengan baik bagi mereka yang ingin membayar pajak. 

"Wajib pajak hari ini meningkat, kita akan melayani hingga antrean selesai. Hal ini untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata AKP Sugeng.

Selama tiga jam setelah pelayanan dibuka, sudah mencapai ratusan orang lebih yang sudah membayar pajak. Jika masih terjadi peningkatan, Samsat keliling segera pihaknya jalankan untuk memberikan pelayanan terbaik masyarakat.

Bukan hanya di Kantor Samsat saja, Kasat juga melakukan pengecekan, tetapi di kantor Pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Satpas Satlantas Polres Kapuas juga para pemohon SIM, baik itu pemohon SIM baru maupun yang akan memperpanjang mengelami peningkatan. 

"Kami pastikan untuk semua dapat terlayani dengan baik sampai antrian selesai walau masih mengalami antrian yang wajar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru