Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Kerahkan 64 Personil untuk Siaga di Posko Karhutla

  • Oleh Pathur Rahman
  • 09 September 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polresta Palangka Raya membuka tujuh posko terpadu penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kota Palangka Raya, yang tersebar di lima kecamatan.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kabag Ops nya Kompol Ganda B Napitupulu mengatakan, untuk mengisi tujuh Posko tersebut pihaknya mengerahkan sebanyak 64 personil.

Dengan rincian, Komando Daerah Lapangan 10 personil, stand by posko 36 personil, Penegakan Hukum (Gakkum) sebanyak 7 personil, Lidik tiga personil dan bantuan personil sebanyak 7 personil.

"64 personil ini bersifat cukup mobile kerjanya sesuai dengan posko masing - masing, yang bersinergi dengan Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Palangka Raya," Katanya, Sabtu, 9 September 2023.

Sambungnya, 36 personil tersebut bekerja didukung dengan kendaraan taktis (Rantis) AWC satu unit, kendaraan bermotor roda empat dua unit, kendaraan bermotor roda dua sebanyak empat unit.

Selain itu para anggota juga dibekali sepatu boots, mesin pompa air tiga unit, selang 9 set dan alat pemukul api 20 buah. "Kami berharap dengan adanya sarana dan prasarana ini bisa mencegah dan menangani Karhutla di Kota Palangka Raya," pungkasnya. (Pathur/H)

Berita Terbaru