Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta PBS Maksimal Berdayakan Masyarakat Sekitar

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Februari 2024 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Ina Prayawati meminta agar seluruh perusahaan besar (PBS) yang beroperasi di wilayah Kalteng ini maksimal dalam memberdayakan masyarakat sekitarnya.

Ina menekan pentingnya peran PBS dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembedayaan. Maka dari itu hal tersebut supaya dapat menjadi perhatian seluruh PBS di Kalteng.

"Kita pastinya mengapresiasi bagi PBS yang sudah maksimal dalam memberdayakan masyarakat sekitarnya, dan bagi yang belum supaya lebih diperhatikan," ucapnya, Sabtu, 17 Februari 2024.

Dalam upaya pemberdayaan ini, Ina pun menyarankan PBS supaya dapat melibatkan masyarakat lokal dalam kegiatan operasionalnya, baik itu sebagai karyawan, supplier, atau mitra kerja.

Selain itu, PBS juga diharapkan untuk berinvestasi dalam pengembangan komunitas lokal, misalnya dengan memberikan pelatihan keterampilan, mendukung pendidikan, atau membantu pembangunan infrastruktur.

"Harapan kita tentu dengan adanya peran aktif PBS dalam memberdayakan masyarakat, itu bisa membantu meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan sosial," pungkasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru