Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 1 Muara Teweh Berikan Penguatan Pendidikan Karakter

  • Oleh Ramadani
  • 19 Maret 2024 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Jajaran tenaga pendidik di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara memberikan penguatan pendidikan karakter bagi siswa-siswi di halaman sekolah setempat.

 

Adapun pendidikan karakter yang diberikan yaitu pendidikan karakter, hormat kepada orang tua dan guru, anti kekerasan, ketentuan ibadah serta kultum dan buka puasa bersama.

 

“Hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang sudah dilaksanakan di sekolah selama empat hari,” kata Kepala SMPN 1 Muara Teweh Maslan, Senin, 18 Maret 2024.

 

Maslan menuturkan, saat siswa-siswi sudah tidak masuk sekolah seperti biasanya (libur selama bulan puasa Ramadan), bukan berarti berhenti melakukan proses belajar mengajar.

 

Justru harus dimanfaatkan untuk belajar sendiri di rumah, sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sesuai apa yang sudah diberikan guru agama dalam kegiatan pesantren kilat dalam kegiatan PPK.

 

Maslan juga berharap, dengan adanya kegiatan PPK bulan Ramadan ini, anak-anak akan lebih baik, termasuk tata krama dan cara belajarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Syahmiludin A Surapati melalui Sekdis Pendidikan, Hj Sunarti mengatakan, hari ini adalah hari terakhir para siswa-siswi mengikuti kegiatan PPK, sesuai dan sejalan dengan apa yang sudah di sampaikan Menteri Pendidikan dan Teknologi.

 

Sekdis Pendidikan juga berharap, apa yang sudah didapatkan dalam kegiatan PPK bisa diamalkan dan praktekan di kehidupan sehari hari.

 

“Karna para siswa siswi adalah generasi penerus akan datang yang menjadi harapan Bangsa. Saya sangat mengapresiasi kegiatan PPK yang sudah dilaksanakan SMPN 1 Muara Teweh,” kata Sekdis Pendidikan. 

 

Ketua Komite Sekolah SMPN 1,Subagio sangat mengapresiasi kegiatan PPK. “Dengan kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter ini diharapkan siswa-siswi bisa berubah lebih baik, yang tadinya tidak hormat kepada orang tua dan guru, bisa menjadi hormat dan bisa menghargai nilai nilai kebaikan yang berjalan di masyarakat,” jelasnya. 

 

Dalam kegiatan tersebut, juga diisi tausiah oleh ustadz Fauzi Rahman bagi siswa siswi SMPN 1 sambil menantikan waktu berbuka Puasa dan sholat Magrib bersama. (RAMADHANI/Y)

 

Berita Terbaru