Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab akan Bangun Tiga Sekolah Bantuan Pusat

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Juni 2016 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara akan membangun 3 sekolah baru. Pembangunan sekolah baru tersebut merupakan kucuran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang merupakan gelontoran dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan RI.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sukamara, Sutrisno mengatakan, tahun 2017, ada kucuran anggaran yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara untuk program membangun 3 sekolah baru dari pemerintah pusat.

'Pembangunan sebanyak 3 sekolah baru pada tahun 2017 nanti yang bersumber dari APBN  adalah SDN Mendawai 6, pembangunan sekolah SMPN 4 Sukamara dan juga sekolah SMK Balai Riam,' kata Sutrisno, Rabu (8/6/2016).

Menurut Sutrisno, untuk pembangunan 3 sekolah baru tersebut pemerintah daerah Kabupaten Sukamara hanya mempersiapkan atau menyediakan lahan untuk lokasi pembangunan, dan beberapa lokasi sudah dipersiapkan untuk lahan pembangunan tiga sekolah tersebut

'Lahan untuk pembangunan SMPN 4 Sukamara disiapkan lokasinya didepan Dinas Kelautan dan Perikanan, untuk SMK Balai Riam sudah ada lahan yang dihibahkan, sementara untuk SDN Mendawai 6 memang belum ditetapkan,' ucap Sutrisno.

Sementara untuk  gelontoran anggaran APBN yang dikucurkan untuk membangun 3 unit sekolah baru tersebut, Sutrisno mengatakan bahwa untuk sekolah SDN Mendawai 6 dikucurkan sebesar Rp 1 Miliar, SMK Balai Riam sebesar Rp 1 Miliar dan untuk SMPN 4 Sukamara sebesar Rp 1,5 Miliar.

'Pembangunan menyesuaikan dengan anggaran yang dikucurkan, setelah sekolah-sekolah tersebut berjalan nantinya akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan yang ada disekolah,' ujar Sutrisno. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru