Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koperasi Nelayan di Sukamara Baru Ada Satu

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Januari 2017 - 14:44 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Sejak tahun 2016 hingga sekarang Dinas Perikanan Sukamara baru mendata satu koperasi nelayan yang sudah terdaftar dan berbadan hukum.

Sekretaris Dinas Perikanan Sukamara, Yofi Yudistira mengatakan minimnya jumlah koperasi nelayan saat ini disebabkan peraturan yang diberlakukan pemerintah pusat baru disosialisasikan akhir tahun 2016 lalu.

'Sehingga saat ini masih banyak nelayan yang sedang mengurus adminitrasinya, agar koperasi yang dibentuk memiliki badan hukum yang sah,' ujar Yofi Yudistira, Selasa (24/1/2017).

Menurut dia, saat ini hanya Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci saja yang memiliki koperasi, itupun belum berjalan karena ketua koperasi baru saja meninggal dunia dan sndang dalam proses pergantian pengurus.

'Namun begitu koperasi tetap diakui, hanya belum memiliki ketua yang sah,' ujarnya.

Menurut dia, agar semua nelayan di Kabupaten Sukamara diakui dan bisa menerima program bantuan dari pemerintah maka setiap kelompok wajib membentuk koperasi yang memang memiliki manfaat bagi nelayan yang memang berhak menerima program tersebut.

'Koperasi ini juga akan memperkuat kelompok tersebut, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan bisa dipertanggung jawabkan,' tegas dia (NORHASANAH/B-5) 

Berita Terbaru