Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Koordinasi dengan Berbagai Instansi Lakukan Pengamanan Libaur Tahun Baru 2023

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Desember 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai antisipasi banyaknya pengunjung di berbagai lokasi wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat dalam liburan tahun baru 2023, Pemkab Kobar bersama instansi terkait berkolaborasi untuk melakukan pengamanan dan mencegah terjadinya hal yang berpotensi membahayakan pengunjung.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kobar Tengku Alisjahbana, Jumat, 30 Desember 2022 menjelaskan hal ini dilakukan lantaran berkaca pada beberapa tahun sebelumnya banyaknya pengunjung yang berwisata diberbagai destinasi wisata yang ada di Kobar.

"Perlu diingat, pengunjung yang datang ke berbagai destinasi wisata tersebut bukan hanya berasal dari Kabupaten Kobar saja. Namun dari berbagai Kabupaten tetangga seperti Seruyan, Lamandau dan lainnya," jelasnya.

Terlebih saat ini pasca pandemi covid-19 bisa dipastikan bakal banyak pengunjung yang mendatangi berbagai lokasi wisata di Kobar.

"Karena 2 tahun saat pandemi, berbagai lokasi wisata terpaksa tidak diizinkan untuk beroperasi sementara, guna memenuhi aturan protokol kesehatan. Nah, pasca pandemi ini, diperkirakan banyak orang yang memanfaatkan momen libur tahun baru untuk berwisata," jelasnya.

Menurut Tengku Alisjahbana, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan bila pengunjung berbagai tempat wisata membludak, maka Pemkab Kobar telah lakukan koordinasi dengan dinas dan instansi terkait lainnya.

"Di antaranya dengan TNI/Polri, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan dan lainya. Harapannya dengan kolaborasi ini kondisi kondusif dan aman di lokasi wisata bisa terwujud sehingga masyarakat bisa berwisata dengan aman dan nyaman," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru