Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bahas Renja TA 2024, Pemkab Kobar Gelar Musrenbang RKPD

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Maret 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna mendapatkan saran dan masukan dari seluruh stakeholder dalam rangka penyempurnaan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2024 di Aula Bappedalitbang, Selasa, 21 Maret 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh SKPD baik secara daring maupun luring ini selain sebagai bagian penyusunan rencana kerja yang berkualitas, juga untuk mendapatkan kesepakatan akhir dalam mensinkronkan program, kegiatan dan sub kegiatan antar SKPD untuk mendukung prioritas pembangunan di Kobar sebagaimana tertuang dalam RKPD. 

Plt Sekretaris Daerah yang juga Kepala Bappedalitbang Kabupaten Kobar Juni Gultom menjelaskan, Musrembang RKPD ini merupakan salah satu kegiatan penting dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah.

"Dalam kegiatan Musrenbang RKPD 2024 ini, SKPD turut serta dalam memberikan masukan mengenai rencana kegiatan dan program kerja yang akan dilaksanakan di tahun mendatang," jelas Juni Gultom.

Menurut Juni Gultom, Musrenbang RKPD ini juga dilaksanakan sebagai upaya pemerintah daerah dalam mengoptimalkan pelayanan publik dan pembangunan daerah secara keseluruhan. 

Kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2024 ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk melibatkan seluruh pihak dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah yang lebih partisipatif dan inklusif,” jelas Juni Gultom. 

Juni Gultom menjelaskan melalui forum Musrenbang ini, Tim Bappedalitbang dan SKPD akan melakukan pembahasan terhadap Rencana Kerja (Renja) SKPD.

"Fokus pembahasannya adalah keterkaitan program dan kegiatan pada Renja SKPD, khususnya yang berasal dari usulan musrenbang kecamatan, pokok pikiran dewan, serta prioritas pembangunan Kabupaten Kobar," jelas Juni Gultom.

Selain itu, lanjut Juni Gultom,  dalam kegiatan tersebut juga diserahkan Musrenbangcam Award kepada camat yang sebelumnya telah melaksanakan musrenbang di tingkat kecamatan. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru