Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPHP Kalteng Lakukan Percepatan Prioritas Kinerja Tahun 2024

  • Oleh Marini
  • 19 Januari 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan total anggaran Rp 214.108.787.317, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng, melalukan percepatan program dan kegiatan prioritas tahun 2024 ini.

Baik program dan kegiatan prioritas yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran (TA) 2024.

Kepala Dinas TPHP Kalteng Sunarti memgatakan, terdapat 6 rancangan program kegiatan, yaitu program penunjang urusan pemerintahan daerah, program penyediaan dan pengembangan sarana pertanian, program penyediaan dan pengembangan prasarana pertanian.

Kemudian, program pengendalian kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner, program pengendalian dan penanggulangan bencana pertanian, serta program penyuluhan pertanian.

"Dengan total anggaran Rp 214.108.787.317. Untuk kegiatan prioritas sumber dana APBD Kalteng 2024 ada pada Bidang Tanaman Pangan, contohnya pembangunan Rice to Plant (RTP) dan Rice to Rice (RTR)," tuturnya, Jumat, 19 Januari 2024.

Ia juga menambahkan, untuk bidang tanaman hortikultura contohnya pengembangan kampung sayuran. Lalu, Bidang peternakan dan kesehatan hewan contohnya pembangunan pabrik pakan tahap II.

"Dan bidang prasarana dan sarana pertanian contohnya pembangunan atau rehab jaringan irigasi tersier," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru