Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana Unjuk Rasa Mahasiswa di DPRD Kalteng Hari Ini Ditunda

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 12 Oktober 2020 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rencana unjuk rasa dari mahasiswa di depan kantor DPRD Kalteng hari ini, Senin 12 Oktober 2020, ditunda.

"Ada surat pemberitahuan yang disampaikan lewat WhatsApp, namun tidak ada kopnya, menunda pelaksanaan aksi karena tidak ada izin dari kepolisian," kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri didampingi Wakilnya, AKBP Andiyatna dan Kabagops Kompol Hemat Siburian di depan kantor DPRD Kalteng.

Kendati demikian, kata Kapolresta, sesuai perintah Wakapolri melalui Polda Kalteng bahwa seluruh kegiatan pengumpulan masyarakat apalagi aksi demo, pihak kepolisian tidak akan memberikan izin di tengah wabah covid-19 saat ini.

Ia menyebut ada ribuan personel gabungan yang telah disiapkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa itu.

"Kami sebelumnya telah mengerahkan 1000 personel gabungan lengkap dengan sarana dan prasarananya untuk pengamanan demo," terang Kapolresta.

Adapun personel gabungan tersebut terdiri dari Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya, Satgas covid-19, Satpol PP, Dinas Perhubungan. Kapolresta juga mengapresiasi kepada para mahasiswa.

"Saya berharap, kedepannya apabila ingin menyampaikan aspirasinya agar laksanakan dengan damai dan tertib. Karena, saat ini ketua DPRD Sudah membuka pintu bersedia diajak berunding kapan saja," pungkas Kapolresta. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru