Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Segera Fungsikan TPS 3R

  • Oleh Hendri
  • 11 Oktober 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya segera mengopersionalkan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS-3R). Rencananya TPS-3R difungsikan paling lambat sampai akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengatakan TPS 3R sedang dibangun di Jalan Manduhara, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kelurahan Pahandut Seberang, dan Jalan Merdeka, Kelurahan Bukit Tunggal.

Ia mengatakan TPS 3R di Kereng Bangkirai dan Pahandut Seberang dibangun oleh program Kotaku. Sedangkan TPS 3R di Jalan Merdeka dibangun oleh Balai Pengembangan Infrastuktur Wilayah Kementerian PUPR.

"Khusus TPS 3R Jalan Merdeka rencananya besok akan dilakukan sereh terima dari Kementerian PUPR kepada pemko," katanya, Senin 11 Oktober 2021.

Menurutnya, TPS 3R sampai sekarang masih menjadi cara terbaik dalam mengelola dan menangani sampah dengan berbagai permasalahannya.


"Dibangunnya sarana dan prasana ini dalam rangka program pengurangan sampah dan kita menargetkan sampai 2025 pengurangan sampah bisa dilakukan minimal 30 persen," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru