Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Berharap APBD Cair Awal Januari 2017

  • 27 Desember 2016 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurul Edy berharap APBD Kobar 2017 bisa dicairkan pada minggu pertama atau minggu kedua Januari 2017. Pencairan di awal tahun dapat meningkatkan serapan anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji itu.

"Tidak hanya APBD, dana tugas perbantuan pusat untuk BPBD dan Dishut juga diharapkan dapat ditransfer lebih awal sehingga segera membantu realisasinya," ucap Nurul Edy di Pangkalan Bun, Selasa (27/12/2016).

Terkait dengan apa yang telah diterima Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran secara nasional, dirinya berharap bisa bersamaan dengan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) SKPD yang otonom.

"APBD kita masih evaluasi di Provinsi dan belum siap. Dan ini harus cepat kita sampaikan, sekarang ini baru bisa bekerja yang sumber dananya dari APBN," tambahnya. 

Sementara itu, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk Kabupaten Kobar tahun 2017 mendapatkan Rp220 miliar. Informasi itu disampaikan oleh Kepala Kantor Pelayananan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Asrtiyani, di Kantor Bappeda Kabupaten Kobar.

"Rp8,5 miliar untuk yang kantor pusat itu Lanud, kalau yang kantor daerah sama yang tugas perbantuan sekitar Rp212 miliar," ungkap Asrtiyani, usai Penyerahan DIPA 2017 dan penandatanganan fakta integritas se-Kabupaten Kobar. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru