Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Auri akan Diaspal

  • Oleh Cecep Herdi
  • 16 Januari 2017 - 12:28 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jalan penghubung Pangkalan Bun dengan Kumai atau akrab dengan sebutan jalan Auri sepanjang 2 kilometer (km) lebih akan diaspal ulang tahun ini. Masyarakat menyebut jalan Auri, karena jalan penghubung antarkecamatan itu masuk kawasan teritorial TNI AU Iskandar Pangkalan Bun.

"Anggarannya dari provinsi, saya kurang tahu berapa besarannya," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kobar, Agus Yuwono, Senin (16/1/2017).

Sebelumnya, warga yang sering melintas ke jalan tersebut berharap sarana dan fasilitas jalan ditingkatkan. "Kalau malam gelap tidak ada penerangan, jalannya rusak parah, banyak kubangan air," kata Suyanto, warga Kecamatan Kumai.

Pengendara sepeda motor, Dodi, mengaku tiap hari melintas di jalan tersebut. Ia bekerja di salah satu perusahaan BUMN di kawasan pelabuhan Panglima Utar, Kumai. "Saya tiap hari lewat situ, syukurlah kalau akan ditingkatkan. Jadi lebih nyaman lewat ke situ," kata dia.

Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb Ucok E Hutadjulu mengatakan, ia sudah berkoordinasi dengan Gubernur mengenai peningkatan jalan tersebut. "Tahun lalu saat Gubernur Kalteng berkunjung ke Lanud Iskandar sudah saya sampaikan terkait jalan ini mudah-mudahan terealisasi secepatnya," kata dia.

Ia menjelaskan, status jalan tersebut masuk kawasan Auri. "Jalan itu sifatnya umum dan khusus. Kami buka untuk kepentingan masyarakat, dan akan kita tutup jika bersifat situasional," kata Danlanud. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru