Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Hadiri Pembekalan Kepemimpinan oleh BPSDM Mendagri

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 November 2018 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana memastikan diri hadir mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2018 Angkatan II yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia pada 25-28 November 2018 di Gedung F BPSDM Kalibata, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah saya dapat menghadiri kegiatan pembekalan ini, semoga ilmu yang disampaikan para narasumber selama pembekalan ini menjadi panduan sekaligus tuntunan bagi kami dalam menjalankan tatakelola pemerintahan di Kabupaten Lamandau," ungkap Hendra Lesamana saat dikonfirmasi, Selasa (27/11/2018). 

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Mendagri Tjahjo Kumolo dengan tema “Melalui Pembekalan Kita Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih, Efektif, Demokratis dan Terpercaya”.

Hendra menyebut ada banyak materi yang dibahas pada kegiatan pembekalan kepemimpinan itu. Mulai dari soal isu ekonomi, sosial politik hukum dan keamanan, tata kelola keungan daerah, pajak dan retribusi, pencegahan peredaran narkoba hingga persoalan pencegahan KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dan banyak lagi materi lainnya.  

"Termasuk, kita juga mendapatkan penjelasan tentang pentingnya koordinasi intensif antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat dalam rangka menyelaraskan program pembangunan nasional yang dimulai dari daerah sebagai ujung tombak pembangunannya," terangnya.  

Diketahui, acara Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2018 Angkatan II yang diikuti Bupati Lamandau tersebut juga diikuti oleh ratusan kepala daerah se-Indonesia. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru