Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala OJK Kalteng Apresiasi Dukungan Pemkab Bartim Kukuhkan TPAKD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Juni 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy menyatakan apresiasinya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam menginisiasi pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPAKD Kabupaten Barito Timur yang telah dikukuhkan pada Selasa, 7 Juni 2022 lalu.

"Kami mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang telah mendukung terbentuknya TPAKD di Kabupaten Barito Timur," kata Kepala OJK Kalteng melalui rilis persnya pada Sabtu, 11 Juni 2022

"Hal ini sangat baik karena program TPAKD bersentuhan langsung pada upaya peningkatan akses industri jasa keuangan kepada masyarakat, kredit melawan rentenir serta kampanye literasi dan inklusi keuangan," tambah Otto.

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Barito Timur resmi dibentuk berdasarkan Keputusan Bupati Barito Timur Nomor 180/38/HUK/2022 tentang Pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Barito Timur dan telah dikukuhkan pada Selasa, 7 Juni 2022 oleh Bupati Barito Timur, bertempat di Aula Kantor Bupati Barito Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Timur, Ampera A Y Mebas menyampaikan bahwa TPAKD merupakan forum koordinasi, sehingga diharapkan terdapat sinergi yang lebih erat antara seluruh stakeholder terkait.

"Khususnya pihak pemerintah daerah dan Lembaga Jasa Keuangan, sehingga potensi ekonomi daerah dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan," tutur Ampera. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru