Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H+1 Lebaran, Aktivitias di Pasar Indra Kencana mulai Menggeliat

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 26 Juni 2017 - 21:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walau belum normal, aktivitas di kawasan Pasar Indra Kencana Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat mulai menggeliat kembali. Para pedagang kaki lima (PKL) sudah kembali membuka lapak dagangannya.

Walau masih dalam suasana lebaran Idul Fitri dan banyak pertokoan yang masih tutup, lapak pedagang kaki lima banyak dikunjungi pembeli. Terutama pedagang baju, kaset DVD, jam tangan serta aksesoris lainnya.

Irhamna, pedagang jam di Indra Kencana mengatakan, walau jumlah pembeli menurun jauh jika dibandingkan dengan sebelum lebaran, masih ada warga yang datang untuk membeli dagangannya.

Irhamna sengaja buka sejak H+1 lebaran Idul Fitri karena berdasarkan pengalaman tahun lalu masih ada warga yang datang. "Sekitar 70 persen penurunan pembeli tapi lumayan di hari raya masih banyak yang datang," ujarnya kepada Borneonews, Senin (26/6/2017).

Udin, pedagang lainnya mengatakan hal yang sama. Bahkan, sejak selesai salat ied dan halal bihalal dengan keluarga ia segera membuka lapaknya. Menurutnya, momen lebaran harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Memang pengunjung tidak sebanyak menjelang lebaran, walau masih suasana lebaran, omzetnya lebih bagus ketimbang hari biasa," beber Udin.

Pantauan Borneonews, bukan hanya pedagang kaki lima yang memanfaatkan momen lebaran ini untuk mengeruk keuntungan, pedagang kuliner pun ketiban berkah. Dagangan mereka ludes seperti pedagang nasi goreng di depan masjid besar Sirajul Muhtadin. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru